SPEAKERS

Barista and Owner of Coffee Smith

Muhammad Aga / Aga Barista

Seorang barista atau peracik kopi yang kini telah mahir meracik biji kopi menjadi secangkir kopi nikmat. Siapa sangka pria bernama lengkap Muhammad Aga ini dulunya hanya seorang mahasiswa yang bekerja secara part time di sebuah coffee shop di Jakarta.

Berawal dari coba-coba, kini Aga berhasil menyabet berbagai gelar dalam berbagai kompetisi barista nasional ataupun internasional.

Tidak hanya itu Aga juga menjadi salah satu pembawa acara Viva Barista yang fokus dalam memperjuangankan eksistensi kopi Indonesia. Semangat untuk berperan dalam mengembangkan kopi Indonesia saat ini Aga memiliki coffee shop sendiri yaitu Coffee Smith.

Andrrows

Faris Juniarso

Faris Juniarso adalah entrepreneur muda asal Semarang yang menciptakan produk cairan pembersih Andrrows. Ia mulai merintis usahanya sejak tahun 2010 dan baru pada 2013 dia menemukan formula yang tepat dengan bahan-bahan alami. Kini produk ciptaannya sudah menyebar di kota-kota besar di Indonesia bahkan di luar negeri seperti Singapura dan Malaysia.

Saft7Robotics

Firmansyah Saftari

Firmansyah Saftari dikenal sebagai pendiri dari komunitas robot Saft7Robotics. Melalui komunitas yang ia bentuk, pria lulusan STISI ini ingin masyarakat Indonesia khususnya para pelajar dapat mempelajari robotik tidak hanya merakit saja, tapi juga mengembangkannya hingga memiliki fungsi lebih.

Creative content Creator, Founder Viva Barista, Producer Filosofi Kopi The Movie

Handoko Hendroyono

Handoko Hendroyono adalah salah satu pakar dalam creative marketing communication. Ia memiliki pemahaman bahwa setiap brand dibangun dengan story yang kuat agar dapat menyentuh hati konsumen untuk membangun relevansi. Beberapa buku yang pernah Beliau tulis adalah Brand Gardener, Do dan Fish Eye. Salah satu proyek yang pernah ia kerjakan adalah Viva Barista dan Filosofi Kopi The Movie, The first People generated Content for Movie.

St Lucas Company

Leo Sinatra

Berawal dari hobi membuat desain perhiasan, Leo Sinatra kemudian memutuskan untuk membuat clothing shop sendiri di Bali. Berlokasi di Gianyar, Bali, clothing shop ini mengambil nama St. Lukas yang merupakan nama anak pertama dari Leo.

Tidak berhenti di situ, ia pun memperluas usahanya dengan membuka coffee shop, garage hingga barber shop. Selain itu, St. Lukas juga menyediakan tempat bagi musisi lokal, khususnya pendatang baru, untuk berani tampil di depan penonton.

Penggiat Edukasi Start Up di Komunitas Pemberi

Hadining Kusumastuti

Perempuan yang sudah mendalami dunia finansial selama tigabelas tahun ini sangat dekat dengan komunitas UKM dan Local Brand. Beliau juga menjadi salah satu aktivis di Komunitas Memberi, yaitu komunitas yang mencoba menjembatani perusahaan besar untuk berkontribusi melakukan capacity building kepada para pelaku UMKM melalui platform komunitas dalam rangka membangun brand UMKM Indonesia yang kokoh dan berdaya saing global.

Chairwoman Havas Worldwide dan Social Movement Enthusiast

Amalia Prabowo

Dua puluh tahun masa karirnya dihabiskan di perusahaan-perusahaan periklanan internasional. Pengalamannya menangani brand-brand dunia seperti Coca-Cola, Samsung, Citibank, Dulux mengantarkan Amalia sebagai wanita pertama menduduki jabatan CEO di perusahaan periklanan multinasional bahkan saat ini Amalia menjadi Chairwoman di Havas Worldwide Indonesia, sebuah jaringan perusahaan periklanan terbesar di dunia.

Lima tahun terakhir ini hidupnya lebih banyak dihabiskan untuk berbagi mengenai management bagi start-up, UKM juga gerakan-gerakan sosial. Selain ini Amalia juga aktif sebagai penulis dan bukunya Wonderful Life telah di angkat di layar lebar.

General Manager Local Product Category di Blibli.com

Ginanjar Tri Widodo

Blibli.com sebagai pioneer e-commerce di Indonesia melihat potensi dari industri startup dan UKM di Indonesia seiring dengan kemajuan teknologi informasi.

Galeri Indonesia by Blibli.com adalah portal e-commerce terbaru dari Blibli.com yang bertujuan utk memberikan kesempatan bagi para pengusaha rintisan di Indonesia dan juga memberikan pilihan produk alternatif bagi para pecinta produk lokal asli buatan Indonesia.